Minggu, 25 Oktober 2015

Catatan si Bejo

oke kali ini ane mau posting salah satu cerpen ane itung-itung ngisi waktu luang sehabis kerja dan beraktifitas seharii hari ceritanya si bejo mahasiswa koplak dengan keseharianya yang ane plus nyeleneh . . .
”CATATAN SI BEJO”
“INTRO”
    Kenalin nama gua bejo gua asli orang pasuruan dan gua lagi buat persiapan untuk masuk perguruan negri. Gua udah nyiapin semua mulai belajar mati-matian, les ke guru privat yang super ganas, minta restu orang tua sampe sampe mandi kembang tujuh rupa dari tujuh sumur yang berbeda udah gua lakuin semua. So emang masa masa menuju kuliah emang masa-masa paling menyedihkan menurut gua kenangan masa-masa indah saat SMA terasa begitu cepat berlalu dan harus terganti oleh masa perkuliahan seakan aku enggan untuk meninggalkan masa SMA ku (Ceileh bahasanya terlalu mendramatisir). Tapi serius gua ingin banget masuk perguruan tinggi negri di malang yaitu UB (universitas brawijaya).
   Ya gua daftar sebagai MABA (mahasiswa baru:Red) melalui dua jalur yaitu dari SNMPTN dan SBMPTN, gue selalu berdoa siang dan malam moga-moga aja gua masuk perguruan amin. BTW gue ampe lupa ngenalin biodata lengkap gua Muhamad Raharjo dipanggil bejo. Pasti loe mikir kenapa gua sampe dipanggil bejo yups gue ceritain sob. Ceritanya di daerah ane kan lagi musim paceklik jadi sawah di daerah ane gagal panen semua namun ajaibnya sob sawah milik bapak ane malah subur dan panen melimpah dan saat itu juga bertepatan sama ane dilahirkan dan disitu terjadi perdebatan tentang nama gua, ahirnya setelah melewati perdebatan yang sangat panjang dan melelahkan ahirnya gua dinamain bejo arti bejo sendiri yaitu beruntung yak beruntung jadi bisa dipikirkan bahwa asal nama gua berawal dari keberuntungan sawah bapak ane yang berhasil panen.
    Balik lagi ni sob gua ini anak kedua dari dua bersaudara kakak kuliah di universitas swasta jurusan ekonomi ntah knapa dia milih fakultas tersebut apa Cuma ikut-an sama temen atau gimana namun kakak gua itu termasuk pribadi yang kuat banget dan suka banget ngibulin gua masih begitu gua tetep sayang sama kakak gua masih dalam hati pingin jorokin dia kedalam jurang terdalam di bumi ini. Gua lahir dari keturunan orang jawa tulen ya karna itu nama gua bejo gua sempet tanya ke emak gua knapa nama gua bejo kan gak keren sama skali kenapa gak dinamain richard atau kevin aja. Emak gua jawab.
“nak nama kamu udah bagus kok bejo soalnya itu berkah dari tuhan karna Cuma sawah bapakmu yang panen dan juga arti nama kamu nsendiri itu supaya kamu menjadi orang yang selalu beruntung”
Setelah gua mendengar kata mak. Gua merasa sangat terharu dan gua merasa bangga akan nama gua meski udah ketinggalan jaman


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...